Iklan

Tablet, Sarana Hiburan Masa Depan di Pesawat


Tablet, Sarana Hiburan Masa Depan di Pesawat - Tablet, Sarana Hiburan Masa Depan di Pesawat Dalam menjalani penerbangan jarak jauh dan dengan durasi perjalanan yang lama, kehadiran sarana in-flight entertainment (IFE) dirasakan sebagai pengobat rasa bosan yang mungkin menghinggapi para penumpang.
Tidak mengherankan kalau banyak maskapai di dunia berlomba-lomba menawarkan sarana IFE yang termodern dan terlengkap, dengan berbagai film, musik, dan permainan, sebagai nilai tambah tersendiri–di samping menu makanan, asuransi, dan kenyamanan bangku penumpang.

Menurut Ravi Madavaram (Consultant Aerospace & Defense Asia Pacific, Frost & Sullivan), maskapai penerbangan bintang lima pada umumnya meningkatkan IFE setiap 4 – 5 tahun sekali sebagai upaya untuk menyediakan layanan terbaik dan terkini di kelasnya. “Panasonic adalah pemimpin pasar dalam sistem IFE dan telah berkolaborasi dengan berbagai maskapai,” ungkapnya.

Sebagai langkah inovasi, sejumlah maskapai pun memberikan layanan IFE dengan cara meminjamkan komputer tablet bagi para penumpang. Tercatat AirAsia adalah maskapai pertama di Asia Tenggarayang memperkenalkan tablet sebagai peranti IFE dan menyediakannya dalam paket add-on sebagai salah satu sumber pendapatan mereka.

“Panasonic saat ini menjadi pemimpin pasar di segmen ini dan Samsung relatif belum dikenal. Diuntungkan dengan suksesnya tablet merek Samsung di pasaran, diperkirakan Samsung akan meraih pangsa pasar yang cukup signifikan dalam waktu dekat,” papar Ravi.

Di sisi lain, Apple dengan produk tablet iPad-nya diperkirakan tidak akan meraih pangsa pasar yang signifikan. “Hal ini mengingat kakunya kebijakan pengembangan aplikasi sehingga lambat dalam beradaptasi dengan dinamika industri ini,” kata Eugene van de Weerd, (Country Director, Frost & Sullivan Indonesia)

Sumber 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tablet, Sarana Hiburan Masa Depan di Pesawat"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top