Iklan

Google Kembali Tutup Beberapa Layanan

Setelah beberapa waktu lalu Googledikabarkan menutup beberapa layanan, kini Google kembali menutup beberapa layanan yang dinilai kurang efektif atau kurang menguntungkan bagi raksasa mesin pencari ini.

Google Kembali Tutup Beberapa Layanan

Pada hari Jumat lalu (28/09/2012), Google mengumumkan akan melakukan penitipan beberapa layanan yang dinilai kurang efektif dan menguntungkan. Langkah ini diambil Google untuk meningkatkan konsentrasi pada layanan lain yang lebih menguntungkan.

Beberapa layanan yang ditutup oleh raksasa internet ini mencakup layananAdSense for Feeds, Classic Plus, Spreadsheet Gadgets, Places for Android dan +1 Report di Webmaster Tools.

Tak hanya itu, perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page ini juga akan menggabungkan layanan foto Picasa dengan layanan Google Driveyang nantinya pengguna akan memiliki ruang penyimpanan untuk Picasa danGoogle Drive.

Google sendiri sebenarnya memiliki sangat banyak layanan yang layak pakai dan beberapa diantaranya kurang populer atau kurang hype sehingga membuat layanan tersebut menjadi kurang menguntungkan dan akhirnya ditutup oleh Google.

Beberapa layanan yang tidak begitu populer akan digabung, seperti penggabungan layanan foto Picasa dengan Google Drive yang nantinya kedua layanan ini akan berbagai ruang penyimpanan yang disediakan Google sebesar 5GB.

Google juga akan melakukan refresh atau penutupan pada suatu layanan yang tidak memiliki basis pengguna yang banyak, dalam hal ini adalah layanan Places for Android akan ditutup, dan hal ini tentu akan mengecewakan pengguna layanan ini.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (30/09/2012), Google sampai saat ini telah menutup banyak layanan seperti Google WaveGoogle Buzz, Knol dan Google Desktop, lalu layanan apalagi yang akan ditutup ?


Sumber
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Google Kembali Tutup Beberapa Layanan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top