Iklan
Iklan

6 Strategi SEO untuk para Blogger

6 Strategi SEO untuk para Blogger
1. “Do your research” lakukanlah penelitian
Jika Anda adalah orang yang ingin segera menulis blog ketika inspirasi datang, lakukan dengan perlahan. Riset keyword menjadi pekerjaan rumah bagi Anda untuk mencoba dan mencari strategi SEO yang terbaik agar Anda dapat memahami cara kerja robot mesin pencari dalam menangani sebuah topik. Cari waktu untuk mencari pertanyaan umum yang banyak ditanyakan orang lalu tulis berita untuk menjawab pertanyaan itu untuk diskusi lebih lanjut. Jika Anda bisa dapat menemukan keyword sesuai keinginan orang di dalam postingan Anda, mesin pencari akan mengarahkan orang untuk menuju postingan Anda.

2. Gunakan keyword dengan bijak
Mesin pencari semakin pintar. Sudah saatnya kita tidak menggunakan cara black hat yang bisa menurunkan situs Anda ke dasar pencarian. Ini berarti Anda harus menulis lebih baik, menanamkan keyword dan frase dengen lebih baik ke post Anda, itu juga membebaskan Anda untuk menulis secara bebas. Bukan merupakan hal buruk jika Anda ingin membangun pembaca loyal yang peduli dengan tulisan Anda. Tujuan dari berbagai macam tulisan adalah untuk memadatkan keyword. Termasuk beberapa frasa kunci pendukung untuk memberikan dukungan keyword dan frasa utama dari berbagai sudut.

3. Selalu bertanya : apakah ini relevan?
Dengan menjadi lebih kreatif dengan bahasa Anda, Anda akan kurang terobsesi untuk meningkatkan rangking dengan keyword tunggal dan akan mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk beberapa keyword dan frase. Hati – hati kehilangan fokus. Terdapat kesempatan yang baik Anda akan mendapatkan frase keyword yang tidak bisa mewakili keseluruhan topik tetapi Anda akan mendapatkan traffic dari prospek terkait. Relevansi menjadi faktor kunci dalam rangking mesin pencari yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu prioritas utama. Baca setiap draft post dan setiap ide baru untuk ditulis tanyakan pada diri sendiri Apakah ini relevan?

4. Cegah anchor link (link jangkar) yang malas
Sebuah link jangkar adalah teks yang mengarahkan pembaca potensial ke konten web. Pada kasus ini, kita membicarakan mengenai link yang membuat anda berkeliling situs untuk pembaca langsung ke blog post Anda. Kesempatannya Anda tahu bahwa link masuk bisa meningkatkan visibility di mesin pencari. Jangan membuang kesempatan dengan link malas, meskipun judul ‘klik disini’ dapat mengulang – ngulang judul blog. Anda bisa melakukannya dengan kombinasi statement, pertanyaan, link langsung atau URL.

5. Kualitas mengalahkan kuantitas
Dalam dunia yang ideal, apa yang harus Anda lakukan adalah membuat kesan kepada orang yang akan menghubungkan Anda ke blog Anda ke post khusus. Ini akan menjadi pendukung bagi Anda untuk mention Anda dalam social network. Backlink yang berkualitas lebih berarti dibandingkan daripada baclink otomatis bagi mesin pencari. Sebenarnya, sekarang kita tidak berada dalam dunia yang ideal, Anda akan mungkin membuat banyak backlink. Lagi, meninggalkan sebuah backlink di situs yang relevan lebih berharga dibandingkan link random.

6. Perhatikan potongan kalimat yang dibaca search engine
Jika Anda tidak tahu mengenai apa yang saya katakan, buka di google dan ketik salah satu keyword andalan Anda. Coba lihat hasilnya. Setiap hasil search yang ada memiliki potongan dari keyword yang berasal dari halaman sumber. Potongan mana yang kita ambil akan bervariasi, tergantung dari apakah Anda menggunakan deskripsi meta dan apa search termnya yang digunakan. Lihat jika Anda bisa mengubah deskripsi yang muncul dengan menggunakan variasi istilah yang paling popular dan membuat catatan tentang variasi traffic yang dimunculkan dari perbedaan pemakaian deskripsi tersebut. Lebih baik jika Anda menggunakan deskripsi berkualitas dan menunjukkan value proposition produk Anda.

Sumber
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "6 Strategi SEO untuk para Blogger"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top